.
78 PESERTA IKUTI MTQ TINGKAT KECAMATAN SUKAJAYA

Sukajaya- Sebanyak 78 Peserta mengikuti MTQ Tingkat Kecamatan Sukajaya yang di gelar di Halaman Kantor Kecamatan Sukajaya pada Rabu 6 September 2017, dari 78 Peserta MTQ itu utusan dari 11 Desa yang ada di Kecamatan Sukajaya dari tingkat Kanak-kanak hingga tingkat dewasa dari berbagai cabang yang di perlombakan.

Dalam Sambutannya Camat Sukajaya (Drs. H. Zainandi. MM) mengatakan MTQ Tingkat Kecamatan ini adalah kegiatan Rutin Tahunan yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan adapun ada beberapa Desa yang mengadakan MTQ Tingkat Desa yang nantinya di kirim ke Tingkat Kecamatan, MTQ tingkat Kecamatan ini adalah tak lain untuk mencari bibit-bibit para Tilawah kanak-kanak hingga Dewasa dan para pemenang MTQ tersebut akan diadakan pembinaan terlebih dahulu yang nantinya akan di kirimkan ke Tingkat Kabupaten.

sesuai dengan Tema kali ini Dengan MTQ kita tingkatkan Aktualitas Nilai-nilai Universal Al-Qur'an untuk Pencerahan kehidupan berbangsa dan bernegara yang rukun dan damai, tujuan dari tema tersebut adalah untuk memupuk rasa Cinta kepada Alqur'an secara Universal atau secara menyeluruh guna berkehidupan berbangsa dan bernegara yang rukun dan damai.

Dari 4 Cabang/Kategori di perlombakan dalam MTQ Tingkat Kecamatan ini dan sebanyak 78 Peserta yang mengikuti MTQ tersbebut itu adalah asli Putra Daerah dari Kecamatan Sukajaya yang ada di Pesantren-pesantren di Kecamatan Sukajaya namun ada pula dari Pesantren-pesantren di luar Sukajaya yang sedang belajar ilmu di luar sukajaya.

dalam penutupan MTQ Tingkat Kecamatan Sukajaya tersebut Camat Sukajaya mengatakan MTQ Tingkat Kecamatan Sukajaya ini berkat solidaritas kebersamaan dan dukungan Muspika Kecamatan, para Kepala Desa Se Kecamatan Sukajaya,Koramil, Kapospol,KUA, UPT, MUI, Alim Ulama serta tokoh masyarakat dalam mendukung kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Sukajaya harus dipertahankan demi Kemajuan Sukajaya.

 

 

 

Agenda Kegiatan