.
MA Ikhlas Jawilan Serang Kunjungi Sukajaya

Sukajaya- Jum’at, 28 Januari 2017 sebanyak 65 Siswa dan 20 orang guru pembimbing dari Madrasah Aliyah Jawilan Kabupaten Serang Banten kunjungi Sukajaya dalam agenda tour culture education. Kegiatan yang dikemas selama dua hari ini merupakan wisata edukasi budaya di Kampung Adat Urug Desa Urug sebagai salah satu destinasi wisata budaya yang ada di Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.

Rombongan datang ke Kampung Adat Urug pada hari Jum’at setelah melaksanakan sholat Jum’at, rombongan mengikuti berbagai kegiatan yang diagendakan oleh team Visit Sukajaya. Team tour guide yang merupakan komunitas Forum Muda Kreatif Sukajaya (FMKS) mengkemas kegiatan sehingga setiap peserta selain memenuhi tugas sekolah yang telah diprogramkan oleh pihak sekolah, juga mengikuti berbagai kegiatan seperti Saba Kampung Adat Urug, Mengupas Sejarah dan Budaya Kampung Adat Urug dengan narasumber langsung dari Kasepuhan Abah Ukat sebagai kasepuhan Kampung Adat Urug, mengunjungi situs-situs budaya, menyaksikan pagelaran wayang golek bersama dalang muda Armanda Sunarya yang merupakan putra asli Sukajaya, games character building, dan bermain di Sungai Cidurian di akhir acara.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, dirasakan kurang lama dalam hal waktu, terbukti dengan masih antusiasnya peserta mengikuti kegiatan yang dikemas apik oleh team Visit Sukajaya (FMKS.red). Ketika ditanya tentang kesannya, salah satu siswa sebagai perwakilan menyatakan kesan yang mendalam saat bisa berkunjung ke kampung Adat Urug dengan nuansa pedesaan dan alam yang mempesona belum lagi keramahtamahan yang diberikan oleh Kasepuhan Kampung Adat Urug (Abah Ukat.red) dan masyarakat sekitar. Linangan air matapun menambah sukacita saat peserta mengikuti agenda terakhir yaitu refleksi dan penutupan acara dengan pitutuh dari Abah Ukat.